Utuk mengganti nama wifi dan password pada router Mercusys bisa melalui dua cara, via hp dan via laptop/komputer.

> Mengganti via HP

Sambungkan hp anda ke wifi yang ingin di ganti, kemudian buka browser/chrome pada hp anda, kemudian ketikan alamat ip nya, kalau alat masih baru/setelan pabrik menggunakanan alamat ip 192.168.0.1.Karena ini sudah saya ganti maka saya masukan ip 192.168.30.26:8080.Untuk ip bisa menyesuaikan,

untuk password jika alat masih baru diisi dengan admin, ini karena sudah saya ganti menjadi *******, password bisa menyesuaikan.klik login maka akan muncul menunya

kemudian klik gambar router/alat maka akan muncul seperti ini


kemudian klik edit untuk menggantinya






Untuk menggantinya tinggal di hapus dan masukan yang baru pada bagian ssid(nama wifi) dan password.Bisa diganti secara bersamaan atau satu persatu, misal di ganti password saja seperti contoh di atas, jika sudah dimasukan password yang baru maka akan muncul menu save.

Silahkan klik save maka password akan terganti dan wifi akan terputus, kemudian anda sambungkan kembali wifi dengan password yang baru.

> Mengganti via Laptop/PC

Sambungkan laptop ke wifi terlebih dahulu, kemudian buka chrome atau browser lainya.Kemudian ketikan alamat ip nya, kalau alat masih baru/setelan pabrik menggunakanan alamat ip 192.168.0.1. Karena ini sudah saya ganti maka saya masukan ip 192.168.30.26:8080.Untuk ip bisa menyesuaikan,


untuk password jika alat masih baru diisi dengan admin, ini karena sudah saya ganti menjadi *******, password bisa menyesuaikan.klik login maka akan muncul menunya


Klik logo/menu wireless seperti gambar di atas, anda bisa langsung mengganti ssid(nama wifi) dan passwordnya.Hapus dan masukan yang baru kemudian klik save, bisa di ganti secara bersamaan atau di ganti satu per-satu.

 "Terimakasih Sudah Membaca"